Minggu, 19 Mei 2019

Sekolah Pinggiran yang Tak Terpinggirkan

Sekolah Pinggiran yang Tak Terpinggirkan

     Awal berdinas di sekolah ini terhitung mulai tanggal 01 Maret 2009. Sudah 10 tahun lebih saya dinas di sekolah ini. Sekolah yang memang terletak di ujung paling Barat Kecamatan Pasrujambe yang berbatasan dengan Desa Penanggal. SDN Pasrujambe 09 pada awal saya berdinas hanya terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 kantor dengan kata lain masih tergolong sekolah kecil.

     Suka duka sekolah yang berjarak jauh dari rumah yang mana saya tinggal di Kecamatan Pasirian.  Awal berdinas sekolah yang berjarak puluhan kilometer terasa melelahkan akan tetapi lambat laun saya menjadi terbiasa dan menikmati dengan jalanan yang saya lalui ini. Apalagi selama perjalan saya selalu melewati banyak pemanda
ngan indah berupa sawah,  sungai dan gunung yang membuat saya semakin takjub dengan keindahan ciptaan Allah. Ada kalanya saya juga harus bersedih ketika sudah mulai musim penghujan, di mana saya harus melewati jalanan yang sepi disertai rintik hujan apalagi jika sampai ban sepeda motor bocor diperjalan sungguh lengkap kesedihan saya, karena saya harus mengorbankan ban sepeda motor saya rusak karena tidak mungkin untuk didorong sehingga terpaksa harus dinaiki hanya untuk mencari tukang tambal yang jaraknya jauh.

     Sekolah memang berada di bagian tepi atau pinggiran dari Kecamatan Pasrujambe tapi soal prestasi bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Meskipun lokasi sekolah saya berada di pinggiran desa, tapi antusias dan semangat belajar anak didik sungguh luar biasa. Hal ini dapat ditunjukkan dengam prestasi yang telah diraih. Saat mulai berdinas disekolah ini saya tetap berupaya memberikan yang terbaik dan hasilnya juga tidak mengecewakan berbagai kejuaraan pernah di raih baik ditinggkat kecamatan maupun kabupaten. Prestasi tidak hanya di bidang akademik, bahkan di luar akademik semisal lomba membaca puisi juga pernah diraih oleh anak-anak SDN Pasrujambe 09.
Kebehasilan ini juga tidak lepas dari peran Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu di SDN pasrujambe 09 serta dukungan dan upaya yang telah dilakukan oleh orang tua ataupun wali murid. Adanya program dari Kepala Sekolah yang selalu mendapat dukungan positif dari seluruh pihak yang terkait sehingga prestasi SDN pasrujambe 09 tetap bertahan dari tahun ke tahun. Pada kesempatan ini juga saya ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait atas semua keberhasilan yang telah dicapai oleh sekolah.

     Banyak hal yang sebenarnya ingin saya sampaikan, namun keterbatasan waktu yang membuat tulisan ini harus segera saya akhiri tanpa adanya foto kegiatan karena banyak data yang tertinggal di sekolah. Semoga saya bisa terus berusaha yang terbaik untuk UPT SDN Pasrujambe 09. Serta dapat menjadi teladan yang baik bagi anak didik saya, sehingga kelak mereka bisa menjadi insan yang berguna bagi agama, bangsa dan negaranya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Remidi

Kerjakan remidi berikut Waktu 3 menit ya... terdiri dari 5 pertanyaan Agar mencapai nilai tuntas, nilai harus diatas 80 Selamat mengerjak...